Game Pembelajaran Tematik SD/MI Kelas I – Diriku

dirikuicon4Pernahkah Anda mengalami anak Anda yang TK atau PreSchool selalu ingin bermain menggunakan Handphone/Smartphone. Apalagi di jaman sekarang harga smartphone yang banyak ragamnya dan jauh lebih murah dibandingkan dua atau tiga tahun yang lalu.

Pernahkan Anda juga mengalami, Kadang kala anak kita sangat sulit untuk belajar. Memang jaman sekarang anak cenderung ketagihan teknologi apalagi di kota-kota besar. Malah di pedesaan pun tidak kalah ramainya penggunaan smarthone.

Jika Anda mengalamainya, jangan khawatir, banyak aplikasi menarik yang dapat di mainkan oleh anak kita. Tentu saja, aplikasinya aplikasi pembelajaran yang berjalan di smartphone.

Kehadiran smartphone berbasis Android telah banyak mengubah pola manusia dalam memanfaatkan teknologi. Kemudahan-kemudahan aplikasi, setting, dan modifikasi Handheld (HH) ada dalam genggaman. Ribuan aplikasi dapat di download gratis di Google Play.

Game Pembelajaran Diriku Free adalah pembelajaran materi tematik dalam bentuk Game atau Permainan untuk anak SD/MI kelas I berdasarkan kurikulum 2013. Pada tema 1 ini – Diriku – terdapat 4 (empat) submenu. Pada versi gratis ini hanya dibahas satu submenu saja.
Pada aplikasi ini Siswa diajak untuk mempeajari materi tematikĀ  menggunakan cara bermain menggunakan gadget/smartphone berbasis android. Siswa dapat belajar di mana saja dan kapan saja. Materi pada aplikasi ini sama persis dengan materi yang ada pada versi buku cetak. Hanya saja, siswa dapat lebih berinteraksi menggunakan aplikasi ini. Misalnya saja pada materi berkenalan, siswa dapat menekan gambar untuk berinteraksi. Materi yang dibahas antara lain berkenalan, mengenalkan diri, mengenal angka, mengenal huruf, berhitung satu sampai lima. menggambar, mewarnia, belajar menulis, belajar m,embuat garis lurus, garis melengkung, mengenal bentuk dasar, lingkaran, dsb. Mempelajari huruf, mengenal angka, berhitung, lebih interaktif dan menarik dibandingkan dengan hanya membaca buku. Aplikasi ini juga dilengkapi evaluasi.
Penulis meyakini, bahwa belajar menggunakan smartphone pada saat ini, dapat membantu siswa dapat belajar lebih mudah dan menyenangkan.

dirikuicon12 dirikuicon13 dirikuicon11 dirikuicon10 dirikuiconfeature dirikuicon4 dirikuicon7 dirikuicon8

 

Silahkan ke TKP, link dari komputer logoandroidlink dari smartphone logoandroid keyword: belajar mengenal abjad di android, belajar mengenal angka di android, belajar membaca dan menulis di android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Subsribe

Name
Email *

Alexa Rank